5 Bisnis Bidang Otomotif di Serang Yang Populer


Informasi terkait bisnis biidang otomotif di Serang yang populer ini menggambarkan betapa dinamisnya respon masyarakat di sana. Walaupun lokasinya berada di ujung pulau Jawa, tetapi karena cukup dekat dengan ibukota Indonesia (hanya 2,5 jam perjalanan) saja, menjadikan warga kota utama di Banten ini dalam waktu sekejab tertular trend otomotif Jakarta. Jadi, jangan heran jika anda berkunjung ke kota Serang, maka kemajuan bisnis otomotifnya tidak berbeda jauh dengan kota besar lainnya.

Jenis Usaha Otomotif Populer

Di kota Serang Banten, anda dapat dengan mudah menemukan 5 jenis bisnis populer di bidang otomotif berikut ini.

bisnis otomotif serang

  1. Dealer Penjualan dan Bengkel Reami. Sama seperti ulasan bengkel Honda di Bandung, kota Serang juga merupakan market bagi merek populer seperti Honda, Toyota, Suzuki dan Daihatsu untuk memasarkan produknya. Sepanjang sepengetahuan kami, merek-merek tersebut bahkan memiliki beberapa cabang di sana. Mereka bersaing sangat ketat di dalam memperkenalkan brand dan varian terbarunya. Bahkan yang lebih menarik adalah keberadaan kawasan industri yang luas hingga mencapai Cilegon dan Merak, yang mampu mendongkrak penjualan tipe truck. Itulah sebabnya, program pinjaman kami, berupa gadai bpkb truk di Cilegon menjadi sangat populer dan laku keras.
  2. Bisnis Showroom Mobil Bekas. Ini merupakan usaha Otomotif yang paling banyak ditemui di Serang. Bukan saja mobil dengan plat Banten saja yang laku, bahkan plat B juga cukup banyak ditemui di showroom mokas di sini. Anda pengusaha nasional pemberi layanan kredit mobil bekas? Silakan perluas jaringan anda di kota ini.
  3. Dealer Motor Baru dan Showroom Motor Bekas. Bidang otomotif yang cukup dekat dengan masyarakat menengah ke bawah ini nampaknya sulit surut di Serang. Tahukah anda, bahwa semua leasing motor pasti memiliki cabang di kota Serang? Dan ini membuktikan bahwa pangsa pasarnya sangat besar. Permintaan (demand) yang tinggi juga memicu pengusaha lokal mengembangkan peluang usaha bidang sepeda motor dengan beragam jenis. Salah satunya mendirikan dealer penjualan motor baru maupun showroom motor bekas.
  4. Penjualan Suku Cadang (onderdil) dan Variasi. Ini adalah bisnis otomotif populer di Serang lainnya yang cukup bersaing ketat. Linear dengan tingkat pertumbuhan kendaraan di kota ini, maka permintaan atas suku cadang original maupun onderdil “KW” cukup tinggi. Bahkan, pengguna kendaraan yang suka modifikasi dan mengikuti trend populer saat ini juga turut menjadikan usaha penjualan spare part dan variasi mobil-motor di Serang cukup bergairah.
  5. Jasa Pengurusan Surat Resmi Kendaraan. Biro jasa juga merupakan bisnis yang ‘meledak’ di wilayah Serang. Coba anda perhatikan sepanjang jalan setelah pintu keluar tol Serang Timur hingga ke bagian barat, cukup banyak ditemukan pebisnis yang menawarkan jasa pengurusan pajak stnk, balik nama bpkb maupun mutasi kendaraan.

Kelima jenis bisnis di bidang otomotif yang kami sebutkan di atas adalah yang paling populer di Serang Banten. Kami yakin, informasi ini dicari oleh banyak pihak terutama bagi pengusaha. Kesempatan mengembangkan jaringan usaha masih terbuka sangat luas. Tidak peduli apakah anda ingin berbisnis salah satu dari kelima jenis usaha di atas atau mengembangkan bidang otomotif lainnya yang masih minim persaingan, kami yakin anda akan sukses.