Waspada Pinjaman Uang Cepat di Bandung


Kami ingin berbagi tips agar anda selalu waspada terhadap layanan pinjaman uang Bandung yang melakukan proses dengan cepat tetapi berpotensi merugikan nasabah. Dengan memanfaatkan ketidak-pahaman calon debitur, mereka ingin mengeruk keuntungan pribadi yang sebesar-besarnya, dan membuat anda semakin terpuruk. Dampak kerugian besar bukan saja berpotensi secara finansial, melainkan juga menghabiskan waktu dan bahkan tidak jarang nasabah menderita sakit dan stress akibat ditipu. Pastikan anda pelajari tips kami terkait peminjaman uang cepat di kota Bandung yang promosinya cukup gencar belakangan ini.

pinjaman uang bandung

Metode Pinjaman Uang

Ada banyak metode penyaluran kredit secara cepat yang ditawarkan di wilayah ibukota Jawa Barat ini. Mulai dari program gadai bpkb mobil Bandung (termasuk juga bpkb motor), jaminan sertifikat rumah dan tanah, pinjaman uang secara online dan bahkan layanan tanpa jaminan (KTA). Tingkatkan kewaspadaan anda karena cukup banyak juga kasus negatif yang beredar terkait dengan permainan yang dilakukan oknum karyawan maupun agensi. Kreditur di kota Bandung yang memberi pinjaman uang bisa saja merupakan institusi resmi, tetapi karena “trik kotor” dari oknum, maka mereka dapat dengan mudah menipu calon konsumen.

Tips Khusus Bagi Nasabah

Adapun sikap waspada yang wajib dimiliki calon nasabah yang ingin meminjam uang di Bandung dengan cepat adalah sebagai berikut:

  1. Waspadalah pada trik simulasi pinjaman. Sebaiknya anda minta yang lengkap, mulai dari total pembiayaan, biaya administrasi, biaya asuransi, cicilan bulanan dan nilai nett yang cair ke rekening anda. Bahkan jika komponen biaya lainnya masih ada, pastikan anda ketahui pula. Selama ini, sebagian nasabah hanya fokus pada bunga dan angsuran saja. Padahal kedua komponen perhitungan simulasi kredit ini biasanya bersifat baku pada sebuah leasing. Tidak mungkin seorang marketing menaikkan bunga demi keuntungan pribadinya. Karena suku bunga ini masuk ke perusahaan bukan ke kantung pribadinya. Mintalah secara tertulis dan bandingkan dengan perjanjian kontrak kredit yang akan anda tandatangani.
  2. Waspadalah jika anda meminjam uang dengan sistem jaminan, dengan alasan agar proses cepat maka pihak oknum marketing meminta agunan asli sebelum dinyatakan setuju secara resmi dari perusahaan. Sering terdengar alasan dari marketing bahwa permohonan anda ditolak di kantornya dan dia mencoba membantu carikan leasing lain dan syaratnya harus penyerahan jaminan lebih dahulu. Harap diingat, SEMUA leasing dan kreditur resmi tidak mungkin mengijinkan nasabah menitipkan jaminan ke karyawan mereka. Penyerahan harus anda lakukan sendiri ke kantor mereka!
  3. Waspadalah dengan kebijakan konsultasi berbayar. Jika anda mengajukan pinjaman dana cepat kepada team marketing maupun agensi perusahaan pembiayaan, maka hindari yang menerapkan tarif khusus dengan alasan dijamin disetujui. Perlu anda ketahui bahwa marketing dan agen sudah memperoleh penghasilan tersendiri dan dilarang menerapkan biaya konsultasi. Dan persetujuan kredit uang adalah wewenang komite kredit yang biasanya adalah pimpinan cabang. Ketentuan ini bukan hanya terjadi di Bandung saja, silakan cek pada penawaran gadai bpkb di Semarang. Konsultasi gratis juga berlaku sama di sana, dan bahkan di seluruh Indonesia.
  4. Pinjaman dana cepat dari perusahaan resmi, pasti memiliki standar prosedur, ketentuan dan syarat yang sudah baku. Jika ada penawaran yang tanpa syarat apapun, maka anda harus waspada. Apalagi jika ada penawaran pinjaman gadai bpkb tanpa survey, padahal kegiatan ini diwajibkan dalam prosedur perusahaan tersebut.
  5. Waspadalah terhadap “bahasa iklan” di kota Bandung yang terkesan muluk-muluk dan tidak masuk akal. Contoh: Pinjaman uang secara cepat dan hanya 5 menit! Anda yakin, adalah proses pencairan yang secepat itu dari sebuah perusahaan resmi? Jika anda pemilik dana, beranikah memberikan keputusan persetujuan dan pencairan dalam waktu 5 menit saja?

Silakan baca: Tips Agar Kredit Disetujui

Kelima tips di atas perlu anda pelajari secara cermat. Kewaspadaan mutlak diperlukan, demi keamanan dan kenyamanan. Pinjaman uang di wilayah Bandung dan sekitarnya memang cukup bervariasi dan bahkan bersaing ketat baik dalam kecepatan proses maupun program. Dan di kota ini, kredit dana biasanya ditawarkan oleh leasing, bank, BPR, koperasi dan bahkan perorangan dan rentenir. Walaupun perusahaannya resmi dan berbadan hukum yang legal dan sah, anda harus tetap waspada karena di dalam perusahaan tersebut, bisa saja memiliki oknum karyawan yang sifatnya buruk, disintegritas, dan sering melanggar peraturan. Oknum seperti ini sering merugikan calon nasabah.